Kesehatan pembuluh darah

Sistem peredaran darah dalam tubuh

Kondisi medis seperti tekanan darah tinggi, gangguan pembekuan darah, diabetes, atau obat pengencer darah dapat menjadi faktor risiko untuk perdarahan subkonjungtiva

Pembuluh darah adalah bagian dari sistem peredaran darah dalam tubuh manusia. Pembuluh darah seperti selang di mana darah mengalir dari jantung ke seluruh tubuh dan dari seluruh tubuh ke jantung. Jika ada masalah dengan arteri, kemungkinan masalah kesehatan akan terjadi.

Selain memainkan peran penting dalam transfusi darah, pembuluh darah berkontribusi pada kontrol tekanan darah. Ini hanya mengoperasikan tekanan darah tidak hanya oleh pembuluh darah, tetapi juga didukung oleh sistem kerja yang mencakup tanda-tanda otak dan sistem saraf, hormon, dan reaksi pembuluh darah alami.
Kesehatan pembuluh darah
Kesehatan pembuluh darah

Mengidentifikasi Jenis-Jenis pembuluh darah

Pembuluh darah terdiri dari lima jenis utama. Berikut adalah jenis pembuluh darah dan fungsinya yang normal:

    Pembuluh darah

    Itu adalah pembuluh darah yang membawa darah ke jantung. Vena memiliki katup yang berfungsi untuk menghentikan aliran darah dari hati.

    Pembuluh Venula

    Apakah koleksi kapiler yang menyatu. Venula mengumpulkan darah dari kapiler dan mengalirkannya ke pembuluh darah.

    Pembuluh kapiler

    Itu adalah pembuluh kecil dengan dinding yang sangat tipis yang menghubungkan arteriol dengan venula. Kapal kapiler juga dikenal sebagai pembuluh pertukaran. Ini karena pembuluh darah dapat melewati darah bersih yang membawa oksigen dan nutrisi ke semua jaringan tubuh dan juga dapat menerima limbah dari jaringan tubuh.

    Arteriol

    Ini adalah arteri terkecil. Tugasnya adalah mengirim darah ke kapiler. Selain itu, arteri dapat berkontraksi dan relaksasi untuk mengontrol jumlah darah yang memasuki kapiler.

Selain itu, ada juga arteri yang bertanggung jawab untuk membawa darah dari hati ke organ lain. Arteri merespons sinyal dari sistem saraf untuk kontraksi dan relaksasi. Ukuran arteri itu sendiri bervariasi. Arteri besar memiliki serat elastis di dinding untuk membantu kinerja jantung.

Rekomendasi Obat Untuk Menjaga daya tahan Tubuh