Anak Demam Tinggi

Perlu di waspadai demam tinggi pada anak, namun kekhawatiran terlalu tinggi mempengaruhi tingkat pelayanan terbaik dalam mengatasi anak sakit. Tetap tenang dan berikan solusi terbaik untuk sembuhkan demam anak

Suhu normal pada kondisi sehat anak adalah 36,5 – 37,5° C, dan si anak bisa di katakan demam jika suhu sudah mencapai 38°C . demam ini pada dasar nya banyak di sebabkan oleh banyak hal. Dan pada suhu tersebut masih tergolong ringan yang tidak memerlukan penganan khusus atau pemberian obat.
anak demam tinggi
Di perlukan tindakan lebih lanjut jika sudah melebihi batas kondisi normal. Langkah langkah sederhana hingga penanganan dokter perlu di segerakan untuk mempercepat proses penyembuhan pada demam anak.

Penyebab Anak Demam Tinggi

Demam adalah proses mekanisme dalam tubuh dalam melawan beberapa penyakit atau infeksi. Demam akan muncul ketika kekebalan tubuh anak bekerja dan melindungi tubuh dari beberapa infeksi atau penyakit seperti halnya flu dan penyakit ringan lainya. Suhu tubuh akan seiring meningkat dalam pergerakan sel dara putih menjaga kesehatan tubuh.

Ada beberapa penyebab demam tinggi pada anak yang perlu diketahui, yaitu:

  • Infeksi : cacar air, infeksi beberapa anggota badan, 
  • Pakaian dan suhu lingkungan
  • Efek imunisasi

Cara Mengatasi Demam Tinggi pada Anak

Seiring naik nya suhu tubuh pada anak , resiko dehidrasi pun akan sering terjadi , sehingga sangat di perlukan asupan cairan yang cukup, seperti ASI pad bayi. Selain itu penting nya kebersihan tubuh dan lingkugan area bermain anak, atau antisipasi setelah bermain semisal membersihkan tangan,

Lebih banyak istirahat dalam ruangan dengan suhu yang pas dan menghindari udara luar secara berlebihan untuk proses penyembuhan lebih cepat.

Obat demam tinggi pada anak

Obat demam tinggi pada anak rekomendasi banyak dokter adalah madu anak lastabumin, madu untuk anak satu tahun ke atas ini sangat di anjurkan untuk di konsumsi secara rutin, karena selain mengobati banyak penyakit . madu anak lastabumin ini mampu menjaga daya tahan tubuh anak untuk tidak mudah terserang penyakit.
lastabumin obat demam tinggi anak

Banyak mafaat yang bisa di rasakan dari madu anak nutrinext lastabumin ini. Selain menjaga daya tahan tubuh juga menambah kecerdasan otak anak, serta menambha nafsu makan sehingga menjadikan berat badan anak ideal .